Hati-hati, Air Mineral Bisa Rusak Radiator

Hati-hati, Air Mineral Bisa Rusak Radiator

Isi air radiator nampaknya yaitu masalah sangatlah simpel. Namun bila Anda salah pilih air, bisa-bisa mengganggu system pendingin mobil, yang dapat menyebabkan fatal pada mesin. Bila Anda ajukan pertanyaan ke bengkel, type air apa yang bagus untuk radiator, pasti banyak jawbannya. Ada yang mengatakan air mineral, air coolant, air buangan AC dsb. Sesungguhnya, air apakah yang terbaik dipakai untuk radiator mobil kita?

Air radiator yang bagus yaitu air suling, atau lebih di kenal juga sebagai aqua destilata yang dapat dibeli di beberapa toko kimia. Ada pula orang yang rajin menghimpun tetesan air AC lalu disaring. Dalam soal ini sama juga mutunya, lantaran air tetes AC yaitu air hasil kondensasi.

Namun janganlah coba-coba menggunakan air minum mineral untuk mengisir radiator. System pendingin mobil kita tidak sama dengan badan manusia yang memerlukan mineral. Pada system pendingin, saat mesin bekerja pada temperatur 80-90 derajat celcius serta desakan cukup tinggi, kandungan mineral bakal mengakibatkan terjadinya endapan pada dinding system pendingin. Diluar itu beberapa zat yang turut beredar serta bakal mengganggu system (pompa air, termostat, serta kemungkinan menyumbat radiator).

Untuk menaikkan kekuatan air pendingin, baiknya aqua destilata juga ditambahkan coolant yang bakal melindungi supaya air tak gampang mendidih serta melapisi semua dinding system supaya tak gampang muncul karat

0 Response to "Hati-hati, Air Mineral Bisa Rusak Radiator"

Posting Komentar

wdcfawqafwef